Cara Membedakan Sepatu Vans Asli dan KW

Sepatu Vans saat ini sudah menjadi kiblat fashion bagi kalangan anak muda di Indonesia. Sepatu Vans sangat cocok untuk berbagai kegiatan sehari hari. Sepatu Vans pun sangat cocok dipadukan dengan berbagai pakaian.

Seperti yang kita ketahui, sepatu Vans yang dijual di Indonesia paling murah di banderol seharga Rp. 700.000 sampai dengan paling mahal diatas 2 jutaan. Hal ini membuat para sobat kismin mencari alternatif untuk memiliki sepatu Vans dengan harga merakyat, yaitu dengan cara membeli yang KW.

Untuk sepatu Vans KW ini pun sangat beragam, biasanya penjual menggunakan kata Replika, Premium, Grade Ori, 1:1 dan lain-lain yang sebenarnya adalah barang KW.

Vans KW seringkali membuat kita-kita yang awam terkecoh, karena desainnya yang sama persis dan sangat mirip dengan aslinya jika kita lihat secara kasat mata.

Nah.. disini bangdos ingin membagikan cara membedakan antara sepatu Vans asli dan KW.

Heel Tab
untuk sepatu Vans ori, logo pada bagian belakang yang bertuliskan “Off The Wall” biasanya tidak terlalu tebal dan juga tidak terlalu tipis dan biasanya peletakannya ada jeda dari garis putih dibawah garis hitam, sedangkan untuk yang KW logonya tipis dan peletakannya tepat di garis putih dibawah garis hitam

Jahitan Rapi
Untuk Vans original dipastikan bagian jahitan ini sangat di perhatikan oleh pabrikan, jadi sudah pasti jahitan rapi dan tidak ada yg miring-miring. Jika KW pasti ada saja bagian jahitan yang tidak rapi, baik jaitan yang saling timpa ataupun jahitan yang miring.

Sole Sepatu
Balik sepatu Vansmu dan coba cek bagian sole bagian bawahnya. Apakah di bagian tengah ada pola bintang dengan 6 segi yang saling berhubungan? Jika iya, sudah pasti sepatu Vans kamu adalah asli alias original.

Kualitas Karet Outsole
Sepatu Vans yang asli menggunakan bahan karet dengan kualitas tinggi. Sole sepatu Vans sendiri sangat lentur dan mudah ditekuk, karena memang sengaja dirancang untuk extreme sports. Jika sole-nya tidak lentur dan susah ditekuk, maka bisa dipastikan kalau sepatu Vans kamu KW.

Kode Waffle
Setiap sepatu Vans pastinya memiliki kode waffle yang berada di outsole sepatu. Sepatu Vans originaldibuat di China, Vietnam dan Indonesia.

Vans sebenarnya memiliki standar operasi dan kerja yang sama. Namun, para pelaku pembuat Vans palsu juga sudah pintar. Kode waffle sendiri sudah banyak ditemukan di sepatu palsu. Misalnya, kamu menemukan kode waffle dari Indonesia, tetapi di-tag sepatu tertulis made in China.

Agar sobat dapat membedakan sepatu Vans asli dan KW, berikut ini adalah kode waffle yang harus sobat ketahui:

  • IFC: China
  • HF: China
  • DT: China
  • SHC: China
  • ZDC: China
  • EVB: Vietnam
  • GSI: Indonesia
  • GH (U.S.A): Palsu

Tulisan Dus/Box
Dus sepatu pada vans harus sama antara tulisan yang tertera di dusnya dengan isi di dalamnya, hati-hati isinya tidak sesuai dengan aslinya, ada perbedaan untuk kelengkapan isinya, kadang tanpa tissue paper/laces asli/sticker/tag dan kelengkapan lainnya yang berbeda, seharusnya keterangan box sesuai dengan tipe sepatu, ukuran, tipe sepatu, warna dan juga isi box lengkap.

Nah… gimana penjelasan dari bangdos…? sudah jelas dong.. lalu bagaimana kelebihan dan kekurangan dalam menggunakan sepatu vans KW..? bangdos akan bahas dalam artikel bangdos Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *